Aman atau Tidak, Berolahraga Saat Hamil?

Masa kehamilan adalah anugerah bagi seorang wanita, khususnya bagi mereka yang sudah lama menunggunya. Oleh sebab itulah pada saat mereka tahu bahwasannya mereka hamil, para wanita akan sangat menjaganya dengan baik. Mereka akan mulai secara rutin untuk mengkonsumsi makan makanan sehat, membatasi semua aktifitas, mematuhi segala mitos mengenai kehamilan, termasuk mitos yang mengatakan bahwasannya wanita yang sedang hamil dilarang untuk berolahraga.


Perlu Anda tahu, olahraga ini merupakan kegiatan olah tubuh yang bisa menjadikan tubuh bergerak secara maksimal. Hal yang demikian ini dikhawatirkan bisa menimbulkan resiko, khususnya bagi wanita hamil. Ada seorang penulis yang bernama Heidi Powell, berkata bahwa wanita hamil ini bukanlah orang yang sedang sakit parah. Mereka bebas untuk bisa melakukan apa saja, terutama olahraga yang sangat dikenal baik untuk kebugaran tubuh. Jadi, para wanita yang sedang hamil ini tidak harus khawatir lagi untuk melakukan kegiatan olahraga pada saat hamil, apalagi jika dokter pun juga sangat mendukung aktifitas atau kegiatan tersebut.

Dengan berolahraga secara rutin pada saat hamil malah akan memberikan banyak sekali keuntungannya, baik bagi sih ibu atau pun bayi yang ada dalam kandungannya. Keutungan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Bisa menurunkan resiko terkena penyakit diabetes yang dapat diderita ketika hamil sebanyak 27 persen.
  • Mampu tingkatkan kualitas bayi lahir secara sehat.
  • Bisa meningkatkan energi bagi ibu hamil.
  • Dapat mengurangi sakit di tulang belakang dan juga persedian bagi ibu hamil.
  • Bisa mengurangi rasa ketidaknyamanan bagi ibu hamil.
  • Dapat mengurangi morning sickness atau pun mual di saat pagi hari bagi ibu hamil.
  • Menurunkan resiko bayi lahir prematur atau preeklamsia.
  • Mengurangi terjadinya pembengkakan kaki pada ibu hamil.

Nah, buat Anda yang sekarang sedang mengandung jangan pernah ragu lagi untuk berolahraga sesuai anjuran dokter. Jangan pernah menjadikan kehamilan Anda sebagai alasan untuk tidak berolahraga, sebab olahraga ini bisa membantu tubuh Anda dan bayi yang ada dalam kandungan jadi sehat. Itulah keuntungan olahraga selamamasa kehamilan yang bisa kami infokan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.